Info Tentang Fungsi dan Manfaat Jangkrik MARKEL

Monday, April 25th 2016. | Untuk Burung

Dalam tulisan kali ini saya akan membahas tentang info tentang fungsi dan manfaat jangkrik MARKEL. Jangkrik MARKEL adalah olahan jangkrik untuk makanan tambahan hewan peliharaan anda. Hewan peliharaan yang terbiasa di berikan jangkrik hidup bisa di ganti dengan jangkrik MARKEL, dengan tujuan utama agar lebih praktis. Memberikan jangkrik hidup untuk makanan hewan kesayangan membutuhkan penanganan khusus yang tidak jarang membuat repot di tengah kesibukan waktu anda yang terbatas.

Tulisan kali ini saya akan membahas tentang manfaat apa yang dirasakan setelah mengganti jangkrik hidup untuk hewan peliharaan. Mengapa harus dikeringkan dan manfaat apa yang di dapat atau dirasakan oleh hewan peliharaan setelah mengkonsumsi jangkrik kering. Artikel ini berdasarkan pengakuan atau testimoni dari salah satu pelanggan kami yang telah mencoba produk kami.

Manfaat Pengeringan Jangkrik

Proses pengeringan sejatinya adalah mengurangi kandungan kadar air yang terdapat dalam sebuah bahan. Pengeringan pada umumnya memanfaatkan panas sebagai media untuk mengurangi kandungan air. Metode ini sudah cukup lama digunakan untuk mengawetkan bahan pangan atau hasil panen. Gabah, kacang-kacangan dan berbagai macam hasil panen umumnya di jemur agar kering, sehingga penyimpanan bisa berlangsung lebih lama.

Baca juga: Alasan Memilih produk MARKEL

Kami pun melakukan hal yang sama. Jangkrik di keringkan menggunakan oven hingga kadar air hanya tersisa kurang dari 5% (sudah teruji di BPMSP). Semakin rendah kadar air, maka penyimpanan akan bertahan lebih lama walaupun jangkrik produksi kami tidak menggunakan bahan pengawet.

Cara Penyajian Jangkrik Kering MARKEL

Seperti yang pelanggan kami info kan dalam aplikasi BBM yang bisa anda lihat. Beliau menyajikan jangkrik kering MARKEL dengan cara di buat menjadi halus terlebih dahulu. Setelah di dapatkan jangkrik bubuk beliau mencampurkan dengan voer halus di tambah dengan susu sebagai campuran. Untuk bahan campuran bisa anda gunakan berbagai macam, kebetulan saja pelanggan saya ini menggunakan susu sebagai bahan campuran untuk burung kesayanganya.

Baca juga: Kesalahan Penyajian Produk MARKEL

Cara penyajian jangkrik kering MARKEL untuk burung berkicau memang tidak bisa sama seperti menyajikan jangkrik hidup. Jika anda memberikan jangkrik kering MARKEL secara utuh atau dalam kondisi yang masih bulat, saya bisa pastikan burung anda tidak akan memakannya. Penyajiannya harus di hancurkan terlebih dahulu hingga sebesar pur hariannya. Kami menjual jangkrik MARKEL secara utuh dengan tujuan agar anda sebagai pembeli lebih yakin dengan kemurnian jangkriknya.

Kemurnian Jangkrik Kering MARKEL

Kemurnian yang kami maksud di sini adalah seberapa banyak kandungan jangkriknya. Produk kami bisa langsung anda lihat tingkat kemurniannya, artinya produk jangkrik MARKEL murni terbuat dari jangkrik yang di keringkan. Jika anda memilih produk jangkrik kering hal ini bisa langsung terlihat. Namun jika anda membeli produk dalam bentuk bubuk, mungkin anda akan sedikit mengalami kesulitan untuk menerka seberapa besar campuran yang di tambahkan ke dalam produk tersebut.

Kami selalu menyarankan kepada pelanggan yang baru membeli produk MARKEL, agar membeli varian kering utuh. Jika anda membutuhkan bubuk jangkrik maka produk jangkrik kering yang anda beli tinggal di haluskan dengan bantuan blender atau alat lainnya. Di pasaran banyak di jual produk tepung jangkrik ataupun bubuk jangkrik. Mereka semua mengklaim terbuat dari 100%, namun anda bisa melihat secara textur maupun aromanya. Seperti yang pelanggan saya alami. Beliau membandingkan produk MARKEL dengan produk lain yang sejenis dengan berbeda merk (dengan alasan menjaga etika bisnis, nama merk saya tutup/edit) seperti yang beliau sampaikan di atas.

Baca juga: Ciri Tepung Jangkrik Murni

Fungsi Jangkrik MARKEL

Seperti yang sering kami sampaikan dalam media online kami maupun dari percakapan dengan calon pelanggan kami. Secara prinsip fungsi jangkrik MARKEL adalah pengganti jangkrik hidup. Jadi jika anda sudah memberikan produk jangkrik MARKEL, anda tidak perlu lagi memberikan jangkrik hidup ke burung kesayangan anda.

Banyak calon pelanggan menanyakan kepada saya, apakah produk jangkrik MARKEL bisa membuat burung jadi cepat berkicau atau lebih rajin berkicau. Kami selalu menegaskan bahwa produk MARKEL bukan bertujuan untuk membuat burung anda lebih rajin berkicau bahkan lebih cepat berkicau. Coba anda berpikir dengan cerdas, burung berkicau itu bukan karena faktor makanan. Tetapi memang karena faktor genetik. Jika manusia mengeluarkan suara kita sebut dengan bicara, maka burung mengeluarkan suara kita sebut berkicau. Apakah manusia yang pendiam jika diberikan makanan tertentu akan menjadi lebih cerewet atau banyak bicara? Begitupun sebaliknya, adakah bahan makanan yang bisa membuat orang yang gemar bicara atau cerewet menjadi lebih diam?

Anda juga bisa melihat testimoni lainnya dari pelanggan kami. Silahkan anda klik disini

tags: , ,