Ini Jenis Makanan yang Baik bagi Ikan Arwana

Wednesday, August 17th 2016. | Untuk Ikan Hias

Ikan hias air tawar bersisik cantik ini merupakan salah satu hewan peliharaan yang menjadi primadona di kalangan pencinta ikan. Akan tetapi Anda harus selektif dalam memilih makanan bagi ikan tersebut supaya kecantikannya tetap terjaga. Nah, berikut adalah jenis makanan tepat untuk ikan arwana kesayangan Anda.

1. Kodok dan Cacing Darah Beku

Kodok

Kodok

Cacing Darah Beku

Cacing Darah Beku

 

 

 

 

 

 

Kedua makanan tersebut baik bagi pertumbuhan ikan arwana. Cacing darah beku sangat mudah diperoleh di tempat penjual ikan hias. Pemberian kodok yang memiliki kandungan lemak tinggi sebaiknya jangan berlebihan/makanan selingan saja.

2. Udang dan Kecoa

Udang

Udang

Kecoa

Kecoa

 

 

 

 

 

 

 

 

Apabila Anda ingin membuat warna ikan arwana peliharaan menjadi lebih cantik, cobalah memberinya udang hidup atau beku. Jangan lupa untuk membersihkan sungut udang agar tidak melukai arwana. Pakan berupa kecoa pun mengandung protein tinggi dan bermanfaat menambah nafsu makan arwana serta meningkatkan stamina ikan kesayangan.

3. Lipan

Lipan

Lipan

Mengonsumsi kelabang atau lipan membuat kualitas warna ikan arwana meningkat. Lipan tidak cocok dijadikan sebagai menu makanan utama karena selain harga yang lumayan menguras kantong, lipan dapat membuat ikan arwana malas mengonsumsi jenis makanan lain setelah memakannya.

4. Pelet Ikan

Pelet Ikan

Pelet Ikan

Pelet ikan adalah makanan buatan yang dapat dijumpai di toko-toko atau penjual ikan hias. Walaupun sebagian besar arwana mau mengonsumsinya, ada pula arwana yang enggan makan pelet ikan dan tidak dapat menyerap nutrisi dalam pelet dengan baik.

5. Jangkrik Segar

Jangkrik Segar

Jangkrik Segar

Menu makanan utama yang sangat baik bagi ikan arwana. Kandungan betakaroten yang banyak terdapat dalam jangkrik ini membantu menjadikan warna arwana lebih cantik, terang, dan indah. Berikan jangkrik secara teratur dan jangan lupa potong bagian kaki supaya tidak melukai tubuh ikan arwana Anda.

6. Jangkrik Kering

Jangkrik Kering

Jangkrik Kering

Anda juga bisa mengganti jangkrik segar dengan pakan alternatif jangkrik kering. Salah satu produk jangkrik kering yang berkualitas adalah jangkrik MARKEL. Keunggulan jangkrik kering tersebut, selain lebih praktis karena Anda tidak perlu susah payah memelihara jangkrik hidup, juga lebih higienis, kaya nutrisi, mudah dicerna, tanpa bahan pengawet, dan pastinya aman untuk ikan arwana peliharaan Anda.

Baca juga: Beli Jangkrik MARKEL Gratis Ongkir

Demikian jenis makanan yang baik bagi ikan arwana. Jangan sembarangan memberi makan, karena pemilihan menu yang tepat akan membuat ikan arwana sehat dan warnanya pun kian memikat.

tags: , , , , , , , , , , ,