Kandungan nutrisi jangkrik

Sunday, July 10th 2016. | Info Jangkrik MARKEL

Saat ini sebagian besar pemilik hewan peliharaan, khususnya hewan pemakan serangga sudah tidak asing lagi dengan jangkrik. Mereka memilih hewan satu ini dengan alasan kandungan nutrisi dan gizi jangkrik bisa memenuhi kebutuhan gizi hewan peliharaan. Di yakini jangkrik memiliki kadar protein yang tinggi selain bisa menjadi pengganti serangga yang biasa di konsumsi hewan peliharaan di habitat aslinya.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Jangkrik Hidup

Tahukah anda bahwa kandungan nutrisi jangkrik tidak hanya protein yang tinggi. Ternyata selain kandungan protein dan asam amino serta hormon perkembang biakan yang cukup lengkap. Kandungan gizi dan nutrisi jangkrik hidup banyak terdapat di internet. Silahkan anda gunakan mesin pencari sebagai bahan referensi. Berikut saya sertakan kutipan dari salah satu sumber blogspot yang ada di internet.

Berdasarkan Penelitian & Pengembangan (Litbang) ASTRIK (Asosiasi Peternak Jangkrik Indonesia) Pusat, yang pernah dilakukan oleh :
* Ir. Prayitno, MSi (Staf Pengajar Fak.Peternakan UNSOED, Bid. Keahlian Bioteknologi, NIP.131691606). Manfaat Senyawa Kimia Pada Jangkrik Kalung (Gryllus Testaceus).
* Roselina Panghiyangani, SSi, M.Kes (Staf Pengajar Fak. Farmasi Universitas 17 Agustus 1945, Jakarta). Alternatif Pemanfaatan Tepung Jangkrik Sebagai Anti Oksidan.
* DR. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, M.S (Staf Pengajar Fak. Peternakan UNSOED, Bid. Keahlian Fisiologi dan Reproduksi, NIP.131570090). Komposisi Kadar Kolagen, Omega 3 dan Omega 6 pada Jangkrik Kalung (Gryllus Testaceus).

Untuk kandungan asam amino, asam lemak dan kandungan hormon perkembangbiakan (progesteron, esterogen dan testoteron) secara lengkap bisa dilihat pada tabel di bawah ini

 

sumber : http://agribiz-news.blogspot.com

Sumber : http://agribiz-news.blogspot.com

Sumber : http://agribiz-news.blogspot.com

Ketiga tabel di atas semua berasal dari satu nara sumber, silahkan para pembaca anda menggunakan mesin pencari masing-masing untuk memeriksa validitas dari blogspot nara sumber tersebut. Ada hal yang menarik dari data yang di sajikan di atas. Bahwa semuanya berasal bukan dari jangkrik hidup, melainkan jangkrik kalung yang sudah di keringkan terlebih dahulu. Berikut saya sertakan pada kutipan di bawah ini

* Jangkrik Kalung (betina sayap) 0,078% Untuk mendapatkan 1kg. Kolagen Murni diperlukan 1282 kg Jangkrik Kering
* Jangkrik Kalung (jantan sayap) 0,09% Untuk mendapatkan 1kg. Kolagen Murni diperlukan 1111 kg. Jangkrik Kering
* Kadar kandungan w3 murni dalam minyak jangkrik 1.25% Setiap 1 liter minyak mengandung 12,5 mg w3 Setiap 1 kg. Jangkrik kering dapat menghasilkan 1,25 mg w3 murni.
* Kadar kandungan w6 murni dalam minyak jangkrik 0,89% Setiap 1 liter minyak mengandung 8,9 mg w6 Setiap 1 kg. Jangkrik kering dapat menghasilkan 0,89 mg w6 murni.
Catatan : Kolagen, w3 dan w6 murni = 100 % tanpa ada campuran bahan lain.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Jangkrik Kering

Selain jangkrik hidup, kini telah banyak beredar produk olahan jangkrik, yaitu jangkrik kering dan tepung jangkrik atau jangkrik bubuk. Produk olahan tadi bisa berfungsi sebagai pengganti jangkrik hidup untuk pakan hewan kesayangan anda. Lalu bagaimanakah kandungan gizi dan nutrisi jangkrik olahan tadi ?

Sebagai pelopor produk jangkrik kering kami berusaha menyajikan produk terbaik untuk hewan kesayangan anda. Kami tidak main-main dalam memproduksi jangkrik kering dan tepung jangkrik. Produk kami menggunakan jangkrik hidup yang di keringkan dengan oven pada suhu konstan dengan tambahan minyak ikan kods dan minyak kedelai untuk menambah kandungan gizi dan nutrisi asam amino. Sebelum di kemas, produk kami di tambahkan multivitamin yang berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh hewan kesayangan anda, sekaligus bertindak sebagai suplemen anti stress

Hasil Uji Nutrisi Serangga MARKEL

Banyak beredar di internet tentang tutorial pembuatan jangkrik kering maupun tepung jangkrik. Selain itu banyak juga penjual jangkrik kering dan tepung jangkrik yang memasarkan produk hasil olahan mereka. Namun kami selaku produsen dari jangkrik kering MARKEL memberikan jaminan terbaik untuk anda. Jaminan apakah itu ? Selain kadar nutrisi yang telah teruji pada Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Pakan pada DIRJEN Peternakan dan Kesehatan Hewan. Jangkrik kering MARKEL juga telah terbukti di sukai oleh hewan peliharaan. Silahkan klik salah satu tautan link di bawah ini yang berisi pengakuan para pelanggan jangkrik MARKEL untuk hewan peliharaannya.

  1. Jangkrik MARKEL untuk Burung
  2. Jangkrik MARKEL untuk landak mini
  3. Jangkrik MARKEL untuk sugar glider
  4. Jangkrik MARKEL untuk ayam hias
  5. Jangkrik MARKELuntuk kura-kura

Jangan salah pilih, ganti jangkrik hidup anda dengan jangkrik MARKEL. Praktis, lebih higienis, telah teruji kandungan nutrisinya dan terbukti di sukai oleh hewan peliharaan. Jangkrik MARKEL, pelopor jangkrik kering di Indonesia

tags: ,