Kisah Nyata Tentang Kenari Sulit Berkicau

Saturday, September 10th 2016. | Untuk Burung

Dalam artikel kali ini kami penulis akan menceritakan berdasarkan kisah nyata tentang kenari sulit berkicau. Penulis mengangkat berdasarkan cerita dari salah seorang kicau mania senior yang tergabung dalam komunitas Free York BC.

Kenari keturunan ke 2 di kawinkan dengan Yorkshire

Kenari keturunan ke 2 di kawinkan dengan Yorkshire

Sudah menjadi tujuan utama para kicau mania untuk menikmati nyanyian merdu dari kicauan burung kenari miliknya. Terkadang segala hal di lakukan untuk membuat burung kenari milik kita agar berkicau. Dari mulai perawatan, mengkondisikan sangkar dan yang paling penting memberikan pakan bergizi dan bernutrisi baik untuk burung kenari milik kita sendiri.

Sudah hampir 2 Tahun Belum mau berkicau

Sudah hampir 2 Tahun Belum mau berkicau

Namun tidak sedikit juga burung kenari yang sudah kita rawat menjadi tidak mau berkicau bahkan terbilang sulit untuk sedikit mengeluarkan suaranya, seperti burung milik Om Johan.

Ciri-Ciri Kenari Sulit Berkicau

Dari hasil browsing menggunakan mesin pencari, kami mendapatkan literatur tentang ciri-ciri burung kenari yang sulit berkicau. Silahkan anda browsing juga untuk membuktikannya.

Berikut ini adalah ciri-ciri burung kenari yang sulit berkicau

  1. Berbadan atau berpostur besar
  2. Memiliki warna cerah, seperti kuning, orange, putih dan warna cerah lainnya
  3. Mempunyai struktur bulu rangkap atau bulu tebal

Ketiga ciri tersebut dimiliki semua oleh burung kenari milik om Johan tersebut. Jadi tidak heran burungnya sulit berkicau.

Mengatasi Kenari Yang Sulit Berkicau

Jika anda memiliki burung kenari yang sulit berkicau, ga perlu risau dan galau. Tetap rawat burung kenari anda dengan pola yang sama. Mandi dan jemur seperti biasanya tanpa ada yang perlu di ubah.

Jika burung biasa di kerodong, lakukan hal tersebut. Prinsipnya buat burung kenari anda senyaman mungkin. Tidak lupa untuk mengganti pakan dan minum secara berkala dan teratur untuk menghidari kontaminasi dari bakteri dan polutan lainnya.

Pemberian pakan yang bernutrisi baik dan bergizi juga bisa membantu mengatasi kenari yang sulit berkicau. Karena pada dasarnya burung mau berkicau dikarenakan kebutuhan nutrisi untuk badanya terpenuhi sehingga burung merasa nyaman dan membuat burung dalam kondisi birahi yang baik.

Bereksplorasi dan Bereksperimen

Maksud dari bereksplorasi adalah mengumpulkan berbagai literatur tentang perawatan burung kenari. Jangan takut untuk bereksperimen, yang masuk akal tentunya eksperimennya.

Seperti yang dilakukan oleh Om Johan pada burungnya. Beliau memberikan pakan yang tidak umum untuk burung kenari. Namun bukan tanpa dasar percobaan itu di lakukan. Karena sebelumnya beliau sudah melakukan percobaan pada burung branjangan miliknya. Anda bisa membaca pakan racikan beliau untuk branjangan pada link di bawah ini

Baca Juga: Pakan Racikan Untuk Branjangan

Kondisi Burung kenari milik Om Johan hanya butuh waktu 1 minggu sudah mau mengeluarkan kicaunya. Bagi kicau mania yang ingin mengetahui kondisi burung milik Om Johan tersebut bisa langsung klik link dibawah ini.

Kondisi Kenari Makan EF MARKEL

tags: , , , , ,