Makanan burung cililin pengganti jangkrik hidup

Thursday, January 28th 2016. | Untuk Burung

Burung cililin banyak di pelihara para kicau mania sebagai burung master. Biasanya para pemilik murai batu, cucak ijo atau burung kontes lainnya memelihara burung cililin sebagai pelengkap. Dengan kicauan yang rapat dan tajam suaranya sangat bagus apabila di bawakan oleh burung murai batu dan cucak ijo sehingga menjadi penilaian khusus oleh juri di arena lomba. Sebagai burung insectivora atau pemakan serangga, jangkrik, ulat dan kroto menjadi menu wajib bagi burung cililin. Kini telah tersedia makanan burung cililin pengganti jangkrik hidup untuk burung kesayangan anda.

Mengganti jangkrik hidup sebagai makanan burung cililin dinilai lebih bermanfaat baik untuk burung maupun buat pemilik. Makanan burung cililin pengganti jangkrik hidup yang di maksud adalah jangkrik kering MARKEL. Salah satu pelanggan kami di wilayah Yogya telah merasakan manfaat jangkrik kering MARKEL bagi burung kesayangannya. Seperti yang beliau sampaikan dalam percakapan kami lewat aplikasi BBM

Melatih cililin makan jangkrik MARKEL

Hal yang paling utama dalam mengganti jangkrik hidup untuk burung cililin adalah memperkenalkan aroma jangkrik MARKEL ke burung peliharaan anda. Kami sangat merekomendasi burung cililin anda sudah terbiasa makan pur, jika belum terbiasa makan pur lewati dulu proses pengepuran atau membiasakan burung cililin makan voer.

Cara Bapak Bayu Mukti di atas dengan mencapurkan jangkrik MARKEL dengan air. Tujuannya adalah membuat jangkrik MARKEL menjadi lunak dengan harapan burung akan mudah mengkonsumsinya. Kebetulan burung Bapak Bayu tersebut mudah beradaptasi dengan jangkrik MARKEL, sehingga proses merendam jangkrik MARKEL tidak berjalan lama. Jika sudah terbiasa, penyajian jangkrik MARKEL dengan cara memotong jangkrik tersebut menjadi 3 bagian.

Memperkenalkan burung cililin dengan aroma jangkrik MARKEL bisa juga dengan cara menghancurkan jangkrik hingga sebesar pur harian. Menghancurkannya cukup diremas atau bisa juga menggunakan alat hingga jangkrik MARKEL menjadi serpihan kecil sebesar pur harian. Campuran cukup 1-2 ekor saja (jangan lebih) untuk awal penyajian, lalu taruh MARKEL di atas pur harian burung anda. Ulangi langkah ini selama beberapa hari hingga burung cililin anda terbiasa dengan aroma jangkrik MARKEL.

Baca juga : Kesalahan penyajian extra fooding MARKEL

Penyajian jangkrik MARKEL bisa di taruh dalam wadah atau cepuk terpisah jika burung cililin sudah terbiasa makan dengan aromanya. Jangkrik MARKEL tetap harus di hancurkan/diremas untuk menyajikan ke burung kesayangan anda. Dijual dalam bentuk utuh untuk menjamin kemurnian dan ke aslian jangkrik, selain itu juga untuk mempermudah menakar jangkrik.

Manfaat jangkrik MARKEL untuk makanan burung cililin

Setelah terbiasa mengkonsumsi jangkrik MARKEL, burung cililin anda tidak perlu diberikan lagi jangkrik hidup. Sehingga anda tidak lagi di repotkan harus menyediakan jangkrik hidup untuk burung kesayangan anda. Praktis dan tidak repot adalah manfaat utama dari jangkrik MARKEL untuk kicau mania. Lalu manfaat buat burung anda bagaimana ? Apakah burung anda juga bisa merasakan manfaat dari pemberian jangkrik MARKEL ?

Jangkrik MARKEL lebih mudah hancur dibandingkan dengan jangkrik hidup, sehingga organ pencernaan burung bekerja lebih ringan dalam mencerna jangkrik. Karena lebih mudah hancur, proses penyerapan nuutrisinya pun lebih optimal. Burung sehat, nutrisi terserap optimal sehingga membuat burung anda menjadi lebih rajin berkicau.

Manfaat utama dari pemberian jangkrik MARKEL bukan bertujuan untuk membuat burung jadi rajin bunyi atau gacor. Praktis, higienis dan mudah dicerna adalah tujuan dan manfaat utama dari pemberian produk MARKEL. Jika setelah mengkonsumsi produk MARKEL menjadi rajin bunyi dan gacor anggap hal tersebut menjadi bonus.

Baca juga : Manfaat MARKEL untuk burung kicau

Jika seandainya saya bisa membuat produk pakan atau minuman yang pasti membuat burung gacor sehingga bisa menang di arena lomba, pasti tidak akan saya jual dan pasarkan. Karena lebih menguntungkan menjual burung gacor terlebih lagi juara lomba.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat

tags: ,