Makanan Landak Mini

Saturday, July 16th 2016. | Untuk Landak Mini

Landak mini banyak digemari sebagai hewan peliharaan. Sebelum memutuskan untuk memelihara landak mini ada baiknya anda menyediakan tempat lengkap dengan aksesorisnya. Tidak kalah pentingnya adalah makanan landak mini, juga harus disiapkan.

Serangga adalah makanan landak mini di habitatnya. Hewan nokturnal atau aktif di malam hari ini mencari serangga di balik dedaunan atau ranting dan dahan yang membusuk di bawah pohon. Selain serangga, terkadang dia juga memakan kadal, kodok atau katak yang berukuran kecil.

Sebelum membeli landak mini untuk hewan peliharan, yuk kita persiapkan dulu segala sesuatunya.

Kandang Landak Mini

Landak mini adalah hewan soliter, artinya biasa hidup menyendiri tanpa berkumpul dengan kawanan landak lainnya. Sehingga anda tidak perlu repot atau pusing menyiapkan kandang untuk landak mini kesayangan.

Kandang Landak Mini

  • Sediakan box atau aquarium berukuran 25cm x 40cm atau ukuran yang lebih besar
  • Taburi dasar kandang dengan serutan kayu pinus. Dasar kandang berguna untuk menyerap kotoran hewan peliharaan anda. Ganti tiap 1 minggu atau jika dirasa sudah kotor.
  • Siapkan tempat makan dan minum
  • Siapkan makanan landak mini
  • Masukan juga tempat khusus untuk persembunyiannya
  • Shampoo berguna untuk memandikan landak kesayangan anda. Hewan ini sangat bau lho…. apalagi jarang mandi

Jika anda sulit mendapatkan kandang landak mini, tidak perlu bingung. Anda bisa memesannya secara online di landakmini.com atau bisa klik link Disini.

Makanan Landak Mini

Pecinta hewan ini biasa memberikan makanan kucing atau makanan anjing sebagai makanan utama landak kesayangannya.

Secara kodrat, landak mini adalah insektivora, artinya pemakan serangga. Jadi sebaiknya kamu memberikan serangga untuk landak. Jangkrik adalah serangga yang mudah di dapat di kios atau petshop di kota besar.

Jangan lupa untuk memotong kaki belakang jangkrik sebelum disajikan untuk landak kamu. Karena jika tidak, bisa-bisa landak tersedak. Karena kaki jangkrik dipenuhi duri-duri tajam di bagian belakangnya.

Sebagai pengganti jangkrik, kamu bisa menyajikan jangkrik MARKEL untuk landak kesayangan. dengan memberikan jangkrik MARKEL, kamu tidak perlu repot lagi menjaga jangkrik agar tetap hidup untuk disajikan sebagai makanan landak mini.