Manfaat dan Efek Jangkrik Untuk Kenari

Saturday, August 27th 2016. | Untuk Burung

Manfaat dan efek jangkrik untuk kenari belum banyak yang mengetahui. Hal ini di karenakan jenis burung ini adalah pemakan bijian. Sehingga pakan utamanya biasa diberikan bijian dengan makanan tambahan sayuran, buah-buahan dan telur.

Pemberian serangga terlebih jangkrik untuk kenari tidak populer untuk kicau mania di tanah air. Walaupun sesungguhnya di habitat aslinya burung kenari juga sebagai pemakan serangga. Silahkan anda gunakan mesin pencari untuk mencari literaturnya.

Pemberian Jangkrik Untuk Kenari

Memang, pemberian jangkrik untuk kenari jika di lakukan langsung akan terasa sulit. Burung kenari tidak akan melihat apalagi mau memakan jangkrik jika kita berikan utuh dalam keadaan hidup. Lalu bagaimana caranya?

Pemberian jangkrik untuk kenari bisa di sajikan dalam bentuk pakan olahan. Artinya, penyajian jangkrik harus di olah terlebih dahulu. Di jadikan jangkrik kering atau tepung jangkrik, agar lebih mudah dan memancing selera dari burung kenari. Sehingga manfaat dan efek jangkrik untuk kenari akan di rasakan oleh burung peliharaan anda.

Baca Juga : Membuat Racikan Pakan Kenari Dengan Jangkrik MARKEL

Penyajian bubuk jangkrik MARKEL untuk kenari, awalnya akan mengalami kesulitan. Karena sang burung merasa aneh dengan aroma pakannya yang baru. Ingat, burung peliharaan dalam sangkar sangat sensitif dengan aroma pakannya. Sehingga anda harus melatih burung kenari anda terlebih dahulu, berikan tepung jangkrik sedikit demi sedikit agar burung anda beradaptasi dan tidak stress. Pemberian dalam jumlah banyak, membuat pakan kenari menjadi berubah aromanya. Hal ini berpotensi menimbulkan stress pada burung peliharaan anda.

Manfaat Jangkrik Untuk Burung Kenari

Kandungan protein yang tinggi akan sangat berguna untuk burung kesayangan anda. Protein dari tepung jangkrik akan lebih cepat terlihat jika di bandingkan dengan protein jangkrik hidup. Hal ini di sebabkan bubuk jangkrik kandungan proteinnya telah mengalami denaturasi. Anda bisa mencari dengan mesin pencari manfaat dan kebaikan denaturasi protein.

Kandungan hormon steroid bisa memicu kenari pada kondisi top perform. Artinya manfaat jangkrik untuk burung kenari akan memicu burung untuk rajin berkicau. Anda bisa melihat pada video bagian bawah artikel ini, kenari yang terbiasa di sajikan pakan tambahan jangkrik MARKEL.

Efek Jangkrik Untuk Burung Kenari

Pada tulisan diatas sudah disebutkan, jika jangkrik banyak mengandung protein dan hormon steroid. Kandungan zat gizi dalam tubuh jangkrik tersebut memicu kenari untuk rajin berkicau dan membuat tubuh kenari menjadi sehat. Hal ini sudah dirasakan oleh salah seorang pelanggan kami yang mengirimkan video burung kenari peliharaannya. Saksikan videonya di bawah ini

tags: , , , , , ,