Manfaat Jangkrik Kering

Tuesday, March 29th 2016. | Untuk Burung

Sudah banyak para pemilik burung kicauan atau biasa menyebut dirinya sebagai kicau mania yang telah merasakan manfaat jangkrik kering MARKEL sebagai extra fooding burung kesayangannya. Jangkrik kering di gunakan sebagai makanan tambahan pengganti jangkrik hidup, dengan tujuan agar lebih praktis. Selain kemudahan, memberikan jangkrik kering MARKEL lebih higienis karena proses pemanasan yang konstan membuat kuman dan bibit penyakit dalam tubuh jangkrik ikut mati. Selain itu juga jangkrik kering MARKEL lebih mudah dicerna, karena organ pencernaan burung bekerja ringan dan jangkrik di hancurkan dengan optimal maka burung merasa nyaman dan lebih sehat sehingga lebih rajin berkicau.

Baca juga : Sistem pencernaan Burung

Dalam posting kali ini saya akan akan membahas testimoni dari salah seorang pelanggan kami yang sudah merasakan manfaat jangkrik kering MARKEL untuk burung kesayangannya. Seperti yang beliau sampaikan lewat aplikasi BBM yang telah kami capture

Manfaat Jangkrik Kering Untuk Ciblek, Prenjak, Tledekan Gunung, dan Kacer

Produk jangkrik kering MARKEL ada dua macam. Varian pertama kami jual dalam bentuk kering utuh dan yang lainnya dalam bentuk bubuk atau tepung jangkrik. Kami selalu menyarankan kepada pelanggan untuk membeli varian jangkrik kering MARKEL yang di jual dalam bentuk utuh, dengan tujuan agar pelanggan lebih yakin dengan kemurnian jangkrik produk kami.

Pelanggan kami telah merasakan manfaat jangkrik kering untuk ciblek, prenjak, tledekan gunung dan kacer miliknya. Ke lima burungnya tersebut beragam, ada yang sudah lama dipelihara dan ada juga yang masih bahan/belum terbiasa makan pur.

Cara pemberian jangkrik kering MARKEL untuk burung kecil

Penyajian jangkrik kering MARKEL untuk burung kecil atau mempunyai paruh berukuran kecil seperti ciblek, tledekan dan prenjak, jangkrik MARKEL harus dalam bentuk bubuk atau tepung. Bisa juga di sajikan dalam bentuk serpihan kecil-kecil, hal tersebut agar burung anda mudah makannya. Karena jika berukuran terlalu besar burung akan sulit memasukan ke dalam paruhnya yang berukuran kecil.

Baca juga : Manfaat jangkrik kering untuk burung tledekan

Campur dikit demi sedikit tepung jangkrik MARKEL dengan pur hariannya. Untuk awal penyajian, campuran tepung jangkrik MARKEL jangan terlalu banyak. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan burung dengan aroma tepung jangkrik MARKEL. Jika sudah terbiasa dengan aromanya, penyajian tepung jangkrik MARKEL bisa tetap di campurkan kedalam pur dengan racikan tertentu, atau bisa juga di sajikan dalam wadah cepuk terpisah.

Cara pemberian jangkrik kering MARKEL untuk burung paruh besar

Untuk burung kacer dan burung berparuh besar lainnya, penyajian jangkrik kering MARKEL cukup diremas dengan 2 jari terlebih dahulu agar hancur hingga sebesar pur hariannya. Untuk awal penyajian letakan 1 hingga 2 ekor jangkrik kering MARKEL yang sudah dihancurkan/remas di atas pur hariannya. Cukup di taro diatas pur, tanpa harus di aduk bersama pur. Jika sudah terlihat di makan jangkrik MARKEL nya, pemberian bisa di tambah untuk ke esokan harinya.

Baca juga : manfaat jangkrik kering untuk burung kacer

Jika burung kesayangan anda sudah terbiasa makan jangkrik kering MARKEL, pemberian selanjutnya bisa di letakkan dalam wadah cepuk terpisah. Kami tidak menyarankan untuk mencampur nya dengan pur harian, karena hal ini akan membuat burung kesayangan mengacak-acak pur harian demi mencari jangkrik kering MARKEL.

Manfaat pemberian jangkrik MARKEL

Jika anda sudah mengganti jangkrik hidup dengan jangkrik kering MARKEL, anda tidak perlu lagi memberikan jangkrik, ulat dan serangga hidup lainnya. Karena hal tersebut adalah perbuatan yang mubazir. Pemberian jangkrik atau serangga hidup cukup dilakukan 1 atau 2 minggu sekali sebagai alternatif variasi pakan. Tanpa memberikan jangkrik dan serangga hidup lainnya membuat perawatan burung kesayangan menjadi lebih praktis.

 

tags: , , , ,