Melatih cucak ijo makan jangkrik MARKEL

Monday, November 23rd 2015. | Untuk Burung

Melatih cucak ijo makan jangkrik MARKEL

Burung cucak ijo di kenal sebagai burung pin-pin bo, yang artinya adalah pintar-pintar bodoh. Maksud dari istilah tersebut dikarenakan burung ini pandai menirukan suara kicauan burung lainnya atau menirukan suara-suara yang ada disekitarnya. Makanan pokok cucak ijo adalah buah-buahan, biasanya kicaumania memberikan pisang, pepaya, tomat, pir serta buah-buahan lainnya. Selain buah cucak ijo juga gemar mengkonsumsi serangga. Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk melatih cucak ijo makan jangkrik MARKEL sebagai pengganti jangkrik hidup.

Baca juga : Manfaat extra fooding MARKEL

Tips untuk melatih cucak ijo makan jangkrik MARKEL ini berasal dari salah satu pelanggan kami yang telah mengganti jangkrik hidup sebagai extra fooding cucak ijo dengan jangkrik MARKEL. Dibawah ini adalah tangkapan layar dari percakapan kami dengan beliau yang disampaikan lewat aplikasi Blackberry Massanger.

Dibawah ini adalah cara melatih cucak ijo makan jangkrik MARKEL

Masukan jangkrik MARKEL yang sudah menjadi bubuk kedalam perut jangkrik

Membuat jangkrik MARKEL menjadi bubuk/tepung jangkrik bertujuan memperkenalan cucak ijo dengan aroma jangkrik MARKEL. Seperti yang di lakukan oleh pelanggan kami diatas yang memasukan bubuk jangkrik MARKEL kedalam perut jangkrik hidup. Cara ini juga biasa dilakukan untuk melatih cucak ijo atau burung lainnya agar doyan voer.

Campurkan bubuk jangkrik MARKEL dengan air, sajikan setelah proses penjemuran

Cara kedua ini terbilang cara yang ekstrim di lakukan oleh pelanggan kami. Selama proses penjemuran makanan dan minuman dalam kandang sebaiknya harus di keluarkan. Sehingga selama di jemur burung akan merasa haus. Proses penjemuran sebaiknya dilakukan antara rentang waktu 60 hingga 90 menit. Cara ini akan lebih efektif jika di padukan dengan puasa pada pagi harinya sebelum burung di mandikan.

Setelah satu minggu rutin di rawat dengan sabar, biasanya burung cucak ijo mulai terbiasa mengkonsumsi jangkrik MARKEL. Uraian diatas adalah salah satu pengalaman pelanggan jangkrik MARKEL yang memiliki burung cucak hijau yang hanya diberi pakan buah-buahan. Jika anda memiliki cucak ijo yang doyan atau di kasih pur, maka melatih cucak ijo makan jangkrik MARKEL jauh lebih mudah. Cara persis seperti mengganti merk atau jenis pur.

Baca juga : Alasan menggunakan extrafooding MARKEL

Secara prinsip, pemberian jangkrik MARKEL bertujuan untuk mengganti jangkrik hidup agar perawatan hariannya lebih praktis. Jangkrik MARKEL membuat burung lebih fit di karenakan organ pencernaan burung lebih ringan dalam mencerna jangkrik. Penyerapan nutrisi dari jangkrik MARKEL jauh lebih optimal diserap oleh tubuh burung.

Mohon bagikan artikel ini lewat media sosial agar kicaumania lainnya bisa merasakan manfaat pemberian jangkrik MARKEL.

tags: ,