Membuat Racikan Pakan Kenari Dengan Jangkrik MARKEL

Monday, August 15th 2016. | Untuk Burung

Burung kenari makan jangkrik ? Bagus tidak ? Apakah kenari doyan jangkrik ? dan lain sebagainya. Pertanyaan tadi sering di tanyakan para kicaumania pemilik burung kenari. Pada artikel kali ini saya akan mengangkat tema tentang jangkrik untuk burung kenari. Dengan judul membuat racikan pakan kenari dengan jangkrik MARKEL.

Artikel kali ini di tulis berdasarkan kisah nyata dari salah seorang kicaumania di wilayah Semarang – Jawa Tengah. Sudah lama beliau menjadi pelanggan setia produk MARKEL. Di tangan dingin beliau, menjadikan jangkrik MARKEL bermanfaat untuk burung kenari.

Membeli Burung Kenari Macet Bunyi

Diawali dengan membeli burung kenari macet bunyi dari seorang temannya, Pak Heri mulai merawat burung tersebut.

Lebih dari 3 bulan burung kenari milik teman Pak Hery tidak mau berkicau. Jenis kenari AF warna Panda. Selama 3 minggu Pak Hery merawat burung milik temannya tersebut, dan membuat racikan pakan kenari dengan jangkrik MARKEL.

Selama 3 minggu di rawat, dan memberikan racikan pakan kenari dengan jangkrik MARKEL. Hasil rawatan dan menu makanan yang di berikan memperlihatkan hasil yang positif. Durasi bunyi terpanjang kenari miliknya menjadi 1 menit 17 detik. Walaupun begitu volumenya di rasa masih kurang, jadi kemungkinan masih bisa lebih kencang lagi volume suaranya.

Bahan Racikan pakan kenari dengan jangkrik MARKEL

Sebelumnya beliau pernah mengirimkan tentang bahan-bahan dan takaran racikan pakan menggunakan jangkrik MARKEL dan produk extra fooding MARKEL lainnya. Selain produk MARKEL, racikan tersebut juga menggunakan bijian pakan kenari. Anda juga bisa melihat bahan racikan pakan yang di buat pak Hery pada link di bawah ini

Racikan Pakan Kenari Menggunakan Produk MARKEL

Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlukan

  1. Jangkrik bubuk MARKEL
  2. Ulat Hongkong bubuk MARKEL
  3. Ulat Jerman Bubuk MARKEL
  4. Semua Varian Produk Protein Instan
  5. Bijian pakan harian kenari (merk bebas, disesuaikan dengan kebiasaan masing-masing)

Cara Membuat :

  1. Aduk semua serangga bubuk MARKEL (jangkrik, ulat hongkong dan ulat jerman) bersama bubuk protein instan. Aduk hingga merata.
  2. Simpan adukan pakan no 1 di atas, dalam toples rapat (rekomen toples kedap udara)
  3. Campurkan 15 sendok makan pakan harian/bijian kenari dengan 1 sendok makan campuran produk MARKEL
  4. Aduk dengan rata, lalu sajikan ke burung kenari kesayangan anda

Pola Perawatan Burung Kenari Pak Hery

Selain pakan racikan di atas, pola perawatan juga memegang peranan penting. Karena tanpa perawatan yang tepat dan konsisten, bagaimanapun bagusnya jenis pakan anda tidak akan membawa efek yang baik untuk burung kesayangan.

Selain mengganti air minumnya tiap hari, Pak Hery memberikan air minum merk premium. Full krodong, mandi dan jemur juga besar pengaruhnya buat kenari.

Kunjungi web kami di www.ExtraFoodingMARKEL.com untuk melihat detil produk kami selengkapnya. Selain untuk kenari pakan racikan di atas juga bisa diberikan untuk burung pemakan Voer atau pur. Hanya mengganti bijian dengan pur harian yang biasa di gunakakan.

Baca juga: Protein Instan Sebagai Alternatif Pengganti Kroto

Tulisan diatas masih berdasarkan kisah nyata dari Pak Hery di Semarang yang memberikan produk MARKEL untuk burung pemakan serangga.

Artikel ini hanyalah berdasarkan pengalaman saja. manfaat dan pengaruhnya mungkin saja bisa berbeda untuk masing-masing individu burung yang lain. Silahkan anda berkreasi sendiri dengan bahan pakan lain untuk racikan pakan kenari.

tags: , , ,