Mengapa Tahu Putih Cocok untuk Burung Ocehan Kita

Tuesday, August 16th 2016. | Untuk Burung

Bagi para penggemar tahu (terutama yang berwarna putih), pasti sudah tahu manfaat dari mengonsumsi makanan kaya protein yang satu ini. Mulai dari dapat menyembuhkan penyakit, seperti: kelebihan kolesterol jahat, diabetes, dan osteoporosis, hingga dapat menambah energi dan menurunkan kelebihan berat badan. Tapi, tahukah Anda, bahwa tahu putih ternyata juga cocok untuk pakan bagi burung berkicau atau ocehan kita?

Mengapa tahu putih cocok untuk makanan burung ocehan kita?

Tahu Putih

Tahu Putih

Burung ocehan dapat memakan tiga jenis pakan, yaitu: pakan yang berasal dari binatang lain, biji-bijian, dan sayuran. Untuk pakan yang berasal dari hewan, burung ocehan biasa makan jangkrik, belalang, dan kroto. Makanya, banyak yang menggunakan tepung jangkrik sebagai menu sehari-hari burung yang bersuara merdu ini.

Untuk biji-bijian, Anda dapat memberi makan burung ocehan dengan biji gandum, kenari, dan bunga matahari. Karena cara ini cukup mahal, biasanya ada juga yang beralih ke sayuran. Sayur sawi, daun selada, serta bayam juga jadi pilihan. Apalagi, ketiga jenis sayuran tersebut dapat menyembuhkan burung ocehan Anda yang sedang sakit. Tidak perlu ke dokter hewan. Selain itu, corak dan warna bulu mereka juga akan terjaga keindahannya.

Lalu, bagaimana dengan tahu putih?

Tahu Putih untuk Burung Kicau

Tahu Putih untuk Burung Kicau

Tahu berasal dari kedelai. Untuk manusia yang menganut gaya hidup vegetarian, tahu menjadi pilihan sumber protein sebagai pengganti daging. Tentu saja, penyajian tahu untuk manusia berbeda dengan pakan burung ocehan. Untuk burung ocehan, tahu yang disediakan sebaiknya yang masih mentah namun segar. Warnanya juga putih jernih dan tidak terlalu banyak lendir.

Baca juga: Tentang Jangkrik Kering MARKEL

Sebelum memberi makan burung ocehan Anda, sebaiknya cuci dulu tahu dengan air hangat sampai bersih. Begitu lendir berhasil tersingkir, Anda tinggal menyajikan tahu mentah itu pada burung ocehan Anda. Anda bisa memotong-motong tahu sehingga cukup kecil dan dapat dicerna oleh burung. Memang, tahu berbahan lembek dan mudah hancur bila dipegang tangan manusia. Namun, Anda pasti juga tidak mau burung ocehan Anda tersedak karenanya.

Kandungan protein di dalamnya juga berguna untuk menjaga kesehatan mereka. Bila burung ocehan Anda suka, mungkin Anda tidak perlu lagi menggunakan tepung jangkrik sebagai bahan makanan mereka.

Sumber:

http://www.mediaronggolawe.com/manfaat-tahu-putih-untuk-burung-ocehan-kita.html
http://www.burungocehan.link/2014/06/mengenal-jenis-sayuran-untuk-burung.html
http://manfaat.co.id/manfaat-tahu-bagi-kesehatan
http://forum.o-fish.com/

tags: , , , , , , , ,