Tentang Jangkrik Kering MARKEL

Friday, July 15th 2016. | Info Jangkrik MARKEL

Para pengguna internet banyak yang menggunakan mesin pencari google untuk mencari jangkrik kering. Entah sekedar ingin tahu tentang apa itu jangkrik kering, efek dan manfaatnya bahkan ada juga yang ingin tahu bagaimana cara membuat jangkrik kering. Dalam artikel saya kali ini saya ingin menjawab pertanyaan tentang jangkrik MARKEL, apa manfaatnya dan efeknya, bahkan di bagian akhir tulisan ini saya akan berbagi rahasia bagaimana cara pembuatan jangkrik kering MARKEL.

Seperti banyak yang saya sampaikan dalam tulisan saya sebelumnya, jangkrik MARKEL terbuat dari jangkrik hidup yang di keringkan dengan oven dengan tambahan minyak ikan kods dan minyak kedelai sebelum di oven. Sedangkan penambahan multivitamin ditambahkan sebelum di kemas.

Daya Tahan Jangkrik Kering di Simpan

Produk Jangkrik kering MARKEL dibuat tanpa bahan pengawet. Gunakan bantuan lalat untuk membuktikannya, karena lalat tidak mau hinggap di bahan atau produk yang mengandung bahan pengawet.

Alasan menjadi awet di simpan lama karena kandungan air yang sudah jauh berkurang. Penyimpanan menjadi faktor yang menentukan berapa lama produk ini bisa bertahan. Simpan produk dalam tempat kering dan tidak lembab, gunakan toples atau box kedap udara untuk meningkatkan daya tahan jangkrik MARKEL di simpan dalam waktu lama. Masukan jangkrik MARKEL bersama kemasannya kedalam toples.

Jangkrik MARKEL bisa bertahan hingga 12 bulan bahkan lebih tergantung tempat dan wadah penyimpanannya. Jika di rasa sudah alot atau melempem hingga tidak renyah lagi, produk bisa disangrai atau panaskan tanpa tambahan minyak.

Jangan gunakan produk jangkrik MARKEL jika sudah ditumbuhi jamur atau bukukan, hal tersebut terjadi karena jangkrik MARKEL di simpan dalam tempat lembab.

Perbandingan Takaran Jangkrik Kering Dibanding Jangkrik Hidup

Pertanyaan tentang berapa perbandingan takaran jangkrik kering dibanding jangkrik hidup sering ditanyakan oleh pelanggan atau calon pelanggan yang akan memberikan jangkrik kering untuk hewan peliharaannya.

Secara nutrisi, jangkrik MARKEL setara dengan jangkrik hidup. Artinya, 1 ekor jangkrik MARKEL gizi dan nutrisinya sebandig dengan 1 ekor jangkrik hidup. Kandungan gizi jangkrik kering MARKEL sama dengan jangkrik hidup. Kadar nutrisi atau kadar protein, lemak, serat antara jangkrik hidup sebanding dengan jangkrik kering. Hanya kandungan air saja yang berubah. Karena jangkrik kering mempunyai kadar air yang rendah.

Perbandingan Takaran secara kadar nutrisi

Dari pernyataan di atas, sudah di jelaskan bahwa kadar nutrisi 1 ekor jangkrik kering MARKEL sebanding dengan 1 ekor jangkrik hidup.

Jika anda terbiasa memberikan 5 ekor jangkrik hidup ke hewan kesayangan anda, maka banyaknya penyajian jangkrik MARKEL juga sebanyak 5 ekor.

Perbandingan Takaran Secara Berat

Jangkrik kering MARKEL mempunyai kadar air kurang dari 5%. Sehingga secara berat, 1 ekor jangkrik hidup sebanding dengan 3 hingga 5 ekor jangkrik MARKEL.

Hal tersebut berpengaruh dengan kadar “kenyang” hewan peliharaan anda. Kadar air suatu makanan, erat kaitannya dengan berat. Artinya, jika hewan peliharaan anda biasa diberikan jangkrik hidup sebanyak 5 ekor. Maka jika di ganti dengan jangkrik kering, sebanyak 10 hingga 15 ekor jangkrik MARKEL (pemberiannya bisa 2 hingga 3 kali lipat jangkrik hidup).

Saya coba berikan ilustrasi sederhana tentang hal ini. Jika anda makan mie instan (apapun merknya), kadar kenyang anda pasti akan berbeda. Jika makan 1 bungkus mie instan yang direbus akan lebih kenyang jika dibandingkan makan 1 bungkus mie instan dalam kondisi kering atau tanpa di rebus. ilustrasi ke dua adalah makan telur. Mana lebih kenyang, makan telur yang direbus dibandingkan makan telur yang di goreng?

Perbedaan Cara Penyajian Jangkrik Hidup Dibanding Jangkrik Kering

Untuk cara penyajian ke hewan, antara jangkrik kering mempunyai sedikit perbedaan. Hal tersebut di karenakan aroma, textur dan sifat jangkrik MARKEL sudah berbeda dengan jangkrik hidup.

Jangkrik MARKEL mempunyai textur yang renyah, sedikit berminyak dan lebih keras dibandingkan dengan jangkrik hidup. Jadi untuk penyajian awal ke hewan peliharaan anda harus dilakukan adaptasi terlebih dahulu. Lamanya penyesuaian bergantung pada karakter hewan masing-masing, ada hewan yamg mudah beradaptasi dengan makanan barunya. Namun tidak sedikit juga hewan yang membutuhkan waktuyang lebih lama untuk menyesuaiakan dengan makanan barunya.

Cara pembuatan jangkrik MARKEL, kerugian dan keuntungan jangkrik MARKEL saya akan tuliskan pada artikel saya berikutnya. Silahkan buka link artikel untuk info selanjutnya.

Bagikan tulisan ini ke teman-teman anda lewat media sosial jika isinya di rasa bermanfaat. Pembaca juga bisa meninggalkan komentar pada kolom komentar dibawah terkait dengan artikel yang saya buat. Terima kasih sudah membaca tulisan ini hingga akhir.

tags: , ,