Tepung jangkrik untuk kenari

Wednesday, November 18th 2015. | Untuk Burung

Nama tepung jangkrik sudah mulai dikenal di kalangan kicaumania, terlebih untuk kicaumania yang memelihara burung pemakan serangga. Tepung jangkrik dipakai sebagai EF (extra food atau extrafooding) untuk burung sebagai pengganti jangkrik. Uniknya lagi kini tepung jangkrik tidak hanya digunakan sebagai pakan tambahan untuk burung pemakan serangga, akan tetapi juga di berikan untuk burung pemakan bijian, yaitu kenari. Pemberian tepung jangkrik untuk kenari membutuhkan kesabaran extra, sebab burung ini terbiasa memakan bijian yang umumnya tidak memiliki aroma menyengat.

Baca Juga : Tentang tepung jangkrik

Berbeda dengan burung pemakan serangga yang terbiasa di beri pakan voer atau pur yang biasanya memiliki aroma lebih kuat jika dibandingkan dengan aroma bijian. Beberapa penghobi kenari ada yang memberikan pakan tambahan berupa egg food atau biasa dikenal dengan CD/cede (pakan olahan yang berbahan pokok telur dan gandum).

Jika burung kenari terbiasa diberikan eggfood atau cede maka pemberian tepung jangkrik untuk kenari menjadi lebih mudah. Anda tinggal mencampurkan tepung jangkrik dengan egg food kenari kesayangan anda. Jika burung kenari anda belum terbiasa mengkonsumsi cede, untuk menyiasatinya adalah mencampur biji pakan kenari dengan tepung jangkrik.

Baca juga : Extrafooding MARKEL untuk kenari

Keberhasilan pemberian tepung jangkrik untuk kenari bergantung pada individu burung itu sendiri, ada yang mudah beradaptasi namun tidak sedikit pula kenari yang menolak untuk mengkonsumsi tepung jangkrik. Seperti yang di alami oleh pelanggan kami, yang memberikan tepung jangkrik untuk kenari kesayangannya yang disampaikan melalui aplikasi blackberry massanger di bawah ini.

Jika burung kenari anda tidak mau mengkonsumsi tepung jangkrik, sebaikanya pemberian tepung jangkrik untuk kenari kesayangan anda di hentikan. Lebih bijaksana jika kita sebagai pemilik burung mengikuti kemauan dan selera burung kita, dibandingkan kita memaksa burung untuk mengikuti kemauan kita.

tags: ,