Video Meracik Pakan Kenari Dengan Jangkrik

Tuesday, September 13th 2016. | Untuk Burung

Video meracik pakan kenari dengan jangkrik MARKEL ini kiriman dari pengguna produk MARKEL di bilangan Bekasi. Beliau adalah Om Johan, semasa bujangan dulu Om Johan ini tinggal di wilayah Tanjung Priuk – Jakarta Utara. Sudah sejak lama hobi dengan burung. Mulai belajar beternak kenari dari tahun 1996 yang lalu, Baru di tahun 2004 beliau mulai menekuni teknik inseminasi buatan untuk ternak kenari.

pakan-kenari-dengan-jangkrik

Kenari yang diberikan pakan dengan jangkrik MARKEL

Kegemarannya mencoba sesuatu yang baru dan berbeda, membuat Om Johan ini menggunakan jangkrik MARKEL untuk burung kicauannya. Salah seorang anggota senior, Free York BC ini datang langsung ke tempat kami untuk memenuhi rasa penasarannya dengan produk jangkrik kering MARKEL.

Di Bawah ini adalah video meracik pakan kenari dengan jangkrik MARKEL dari beliau. Silahkan di simak

Kenari Makan Serangga

Memang terdengar aneh, jika burung kenari di berikan makanan tambahan serangga. Karena pada umumnya burung ini biasa diberikan sayuran hijau, buah-buahan dan telur sebagai makanan tambahannya.

Baca Juga: 7 Hari Gacor dengan Pakan Racikan Branjangan

Namun demikian sudah banyak literatur yang membahas tentang fenomena burung kenari yang diberikan extra fooding jangkrik dan serangga lainnya. Silahkan anda gunakan mesin pencari untuk melihat informasi sebagai bahan pertimbangan sebelum memberikan serangga untuk kenari kesayangan anda.

Cara Penyajian Produk Jangkrik MARKEL Untuk Kenari

Produk jangkrik MARKEL ada 2 macam varian. Pertama berbentuk jangkrik utuh yang sangat laris dipasaran, sedangkan varian ke dua berbentuk bubuk halus. Varian jangkrik kering utuh sangat laris dipasaran, di sebabkan anda bisa mengatur sendiri tingkat besar dan kecilnya butiran jangkrik yang akan di sajikan ke burung peliharaan anda.

Cara penyajian produk jangkrik MARKEL untuk kenari dalam video om Johan ini bisa diperhatikan di durasi 1:10 detik. Di dalam video tadi terlihat Om Johan membuka toples yang berisi jangkrik kering yang sudah dihaluskan terlebih dahulu.

Cara menghaluskan jangkrik MARKEL bisa dengan manual menggunakan tangan, diremas satu-persatu, atau juga bisa dimasukan kedalam plastik lalu digiling menggunakan botol hingga hancur. Buat butiran jangkrik kering MARKEL hingga sebesar pakan hariannya.

Masa Adaptasi Kenari Dengan Jangkrik MARKEL

Sajikan jangkrik MARKEL yang sudah di hancurkan di atas pakan hariannya, jangan di aduk. Berikan 1 hingga 2 ekor saja pada masa adaptasi ini. Pada awal pemberian, mungkin saja burung kenari anda merasa aneh dan asing, hal tersebut wajar karena aroma pakan yang baru belum begitu di kenal. Sehingga dalam meracik pakan kenari dengan jangkrik MARKEL membutuhkan sedikit trik dalam penyajiannya

Jika burung kenari anda terbiasa diberikan makan egg food atau biasa di sebut dengan cede/CD/ce de, masa adaptasinya bisa lebih cepat. Namun jika hanya diberikan pakan harian bijian, anda harus bisa lebih sabar untuk membiasakannya.

Manfaat dan Fungsi Jangkrik Untuk Kenari

Manfaat dan fungsi jangkrik untuk kenari kesayangan anda adalah menyajikan pakan tambahan bernilai gizi tinggi. Meracik pakan kenari dengan jangkrik memberikan manfaat lebih, selain kandungan gizi protein, lemak dan serat yang tinggi, pemberian jangkrik berpotensi untuk menambah birahi burung kenari.

Baca Juga: Kondisi Kenari yang Makan Jangkrik MARKEL

Literatur dan sumber di internet banyak yang mendukung bahwa dalam tubuh jangkrik banyak mengandung hormon perkembang biakan seperti testoteron, progesteron. Kedua hormon inilah yang berpotensi membuat birahi burung kenari anda birahi.

Demikianlah tulisan ini saya buat. terima kasih pada para pembaca yang sudah meluangkan waktu untuk mampir dan membaca tulisan kami.

tags: , , , , , ,